Genset 30 Kva dengan Mesin Perkins dan Brand Lainnya


Genset sudah tersedia dengan beragam variasi. Mulai dari brand, kategori penggunaan, hingga opsi kapasitas yang disediakan sudah bisa ditemukan dengan lebih mudah. Hal tersebut tidak lepas dari semakin tingginya permintaan dan kebutuhan akan genset di beragam sektor, baik di rumah tangga hingga industri dan bisnis. Untuk keperluan di suatu rumah dan bisnis berukuran kecil, genset di bawah 2000 VA sudah sangat mencukupi. Namun untuk gedung seperti kantor, hotel, hingga pabrik, biasanya genset 30 kva menjadi salah satu yang banyak dicari.

Kapasitas 30 kVA memang belum terlalu tinggi. Namun, output yang dihasilkan tersebut sudah memadai untuk bangunan yang tidak terlalu besar. Di kategori genset 30 kva, ada cukup banyak opsi produk yang bakal bisa ditemukan. Salah satunya adalah produk dengan model EG 30 IS. Genset ini menggunakan mesin dari Isuzu. Nama tersebut tentu sudah tidak asing lagi karena cukup populer juga di dunia otomotif. Mesin yang bisa menghasilkan output setara 24 kilowatt tersebut menggunakan sistem tiga phase dengan putaran di kisaran 1500 rpm. Ukuran genset 30 kva jelas sangat besar karena ukuran unitnya saja hampir mencapai panjang dua meter. Bobotnya juga pasti sangat berat, dan mencapai 855 kg. Untuk model EG 30 IS, ini merupakan tipe genset silent.

Opsi kedua yang bisa menjadi pilihan adalah produk dengan model EG 30 KS. Genset 30 kva tersebut menggunakan mesin dari Kofo Weifang. Bagi sebagian orang, nama tersebut kurang populer. Brand berasal dari China dan sebenarnya sudah mulai banyak diminati karena kualitas mesin yang tangguh tapi hadir dengan harga yang lebih murah dibandingkan produk lain dengan kapasitas yang sama. Unit genset ini masuk kategori silent, dan total panjang unitnya mencapai dua meter dengan lebar di kisaran 1,1 meter dan bobotnya mencapai 830 kg.

Kalau dua rekomendasi masih dirasa kurang, ada opsi produk yang ditenagai mesin Perkins. Sistem tiga silinder digunakan agar mampu menyuplai daya sebesar 24 kilowatt dengan stabil walau dalam durasi yang cukup panjang. Bobotnya cukup tinggi karena mencapai sekitar 1,1 ton. Di unit produk tersebut, sudah ada tangki dengan volume 70 liter dan akan bisa mencukupi untuk penggunaan genset 30 kva hingga sekitar 9 jam.